PINPINBO atau BOBOPIN?

"...Pemerintah secara mendadak menghapus kebijakan cuti bersama...". (detik.com)

Is it too simple...? Mendadak, apakah ketika diputuskan oleh tiga kementrian dalam suatu SKB juga merupakan ide dadakan? Lantas, apakah pembatalan ini sudah difikirkan dengan matang? Ah... memang pemerintah kita bobopin alias bodo-bodo tapi pintar.

Saya kira mereka cukup smart untuk menduduki posisi sebagai pengambil dan pemutus kebijakan. Mereka pasti tahu ilmu tentang kebijakan publik. Sayang, kepintaran beliau-beliau ini hanya untuk membodohi rakyat saja. Wahai pemerintah, rakyat kini sudah pintar seperti Anda. Apakah ini siasat Anda untuk menghindar dari isu ketidakberdayaan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa? Apakah kini upaya lempar batu untuk mengalihkan isue dari ketidakberdayaan mengantisipasi banjir?

Maaf, ini cerita lama. Menjadi malas karena cuti bersama? adakah survey yang mengindikasikan itu? tolong tanya kepada para pakar SDM dampak dari cuti? wuah, maaf kan mereka sudah pada pintar... Dan rakyat tetap mereka pikir bodoh... Wuah kemungkinan juga para pimpinan ini PINPINBO...

Selamat dech buat para pemimpin 'dadakan'..., salut lah...!

Popular posts from this blog

Risalah Kebohongan: BAB II — KECELAKAAN BESAR BAGI PARA PEMBOHONG

Attitude, Aptitude dan Altitude

Al Fatihah dan AlFath: Membuka Kemenangan