Jangan Buang Sampah Sembarangan


Definisi gampang tentang sampah adalah barang yang sudah tidak bernilai guna lagi. Untuk itu ada recycle, supaya ada nilai guna di dalamnya.
Sampah juga identik dengan barang lama, jarang sekali barang yang baru kita beli sontak jadi sampah, kecuali ada something wrong, baik dalam proses atau tujuan pembeliannya.

Adagium lama, Jangan membuang sampah sembarangan! kayanya masih berlaku. Mengapa tidak, setiap hari kita disuguhi dengan serakan sampah. Entah itu ketika membaca koran harian, mendengar janji palsun pemerintah, kilah dan ulah para legislator, petak umpet di penegak hukum, marah-makinya si Bos terhadap budak yang dibelinya, nggrutunya bawahan terhadap atasan, provokatifnya media atas satu isu, gosip murahan di TV, lesunya para penumpang KRL dan kopaja, dan bla..bla... lainnya.

Semua itu bukanlah barang baru dan jauh dari suatu value di dalamnya. Siapa lagi yang menyenangi lagu-lagu para eksekutif, legislator dan yudikatif? basi semua. Siapa lagi yang menaruh rasa akan kelesuan para penumpang KRL dan kopaja. Tengok di pasca 17.00 wib. Adakah keceriaan di wajah mereka? Kapan masanya media tidak dipenuhi dengan provokasi dan gosip? semua mengarah kepada.... sampah!

Sampah, memang menjijikan... Dan rupanya sampah masih tetap berserakan. Sampah terakhir yang anda temukan adalah tulisan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Risalah Kebohongan: BAB II — KECELAKAAN BESAR BAGI PARA PEMBOHONG

Attitude, Aptitude dan Altitude

Al Fatihah dan AlFath: Membuka Kemenangan