REHAT 1

"Stop competing, do your best and be superior"
Berhentilah berkompetisi, lakukan yang terbaik dari diri Anda dan jadilah yang paling
unggul.

Kutipan tersebut diadaptasi dari buku "Unleash Your Other 90%" dari Robert K.Cooper. Mengapa kita perlu menghindari persaingan? Karena dalam persaingan seseorang akan terfokus pada track yang terbatas dan tidak melihat keluar dari kotak. Bila kita coba telaah, tokoh-tokoh besar dan penemu legendaris tidak pernah bersaing dengan siapapun, mereka secara naluriah muncul sebagai seorang yang unggul di bidang mereka sendiri, dengan cara mereka sendiri.

Mengapa berkompetisi dan bersaing juga mulai tidak direkomendasikan oleh banyak pihak? Mari kita ambil contoh kompetisi atau lomba tertentu, misalkan lomba diikuti oleh 500 peserta, maka biasanya akan ada 497 peserta yang kecewa, dan hal ini bukanlah hal yang positif dalam proses meraih kesuksesan. Walaupun demikian, saya pribadi tetap merekomendasikan seseorang untuk coba berpartisipasi dalam event yang mengandung unsur kompetisi, selama tidak terobsesi untuk meraih kemenangan, sebab berdasar pengalaman, meraih predikat atau posisi tertentu terlebih lagi dalam event nasional, pastinya akan memberikan motivasi dan kerangka berpikir positif dan superior yang tidak dapat digantikan oleh pengalaman lain sejenisnya.catatan tambahan:Satu kutipan yang sangat menarik lainnya adalah:
"Dengan melihat atau memperhatikan kegagalan orang lain, seseorang bisa merasa seakan-akan ia baik-baik saja bahkan jauh lebih baik, adalah pada kenyataannya ia tidak maju kemanapun alias diam di tempat"

(sumber: Motivasi Sukses Newsletter)

Popular posts from this blog

Risalah Kebohongan: BAB II — KECELAKAAN BESAR BAGI PARA PEMBOHONG

Attitude, Aptitude dan Altitude

Al Fatihah dan AlFath: Membuka Kemenangan